GIZI BAKTI MASYARAKAT dan Malam Keakraban Universitas Muhammadiyah, Semarang, 2013

Malam keakraban (MAKRAB) dan GIZI Bakti Masyarakat (GBM) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Gizi Unimus merupakan kegiatan pertama yang dilakukan setelah resmi dilantik pada tanggal 7 Desember 2013 yang diharapkan dapat menjadi acara tahunan sebagai salah satu sarana mengakrabkan antar mahasiswa dan sebagai salah satu wadah mahasiswa gizi unimus untuk memperdalam pengetahuan mengenai HIMAGI. Selain itu juga GBM yang termasuk di dalam makrab merupakan program kerja tahunan dari Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia (ILMAGI), dan wajib dilaksanakan oleh seluruh anggotanya.

Makrab dan GBM Unimus diadakan tepat setelah selesai pelantikan pada tanggal 7 Desember 2013, Makrab dan GBM diadakan di dusun Golak Bandungan . Peserta Berangkat dari kampus pukul 10.00 WiB dan sampai di lokasi Makrab dan GBM pukul 11.00 WIB. Setelah pembagian kamar dan ishoma acara dilanjutkan GBM yang dilakukan di balai dusun golak pada pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, GBM yang kami lakukan adalah diadakannya penyuluhan yang diisi oleh ibu Sufiati Bintanah S.Km, M.Kes yang merupakan salah satu dosen program studi gizi Universitas Muhammadiyah Semarang. Acara diawali dengan sambutan dari ketua panitia dan keala dusun golak, masyarakat yang datang adalah warga sekitar dusun Golak, antusiasme warga terlihat ketika acara di mulai, penyuluhan yang kami adakan diisi dengan materi makanan sehat, bergizi dan seimbang dikaitkan dengan kesehatan. Sehingga warga sangat antusias terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, setelah acara selesai kami melanjutkan dengan kembali dengan ISHOMA, dan acara dilanjutkan pukul 18.30 WIB dengan pentas seni dari masing-masing kelompok yang telah kami bagi sebelumnya, acara berjalan lancar hingga pukul 22.00 WIB dan dilanjutkan dengan istirahat (tidur).

Keesokan paginya setelah sholat subuh dilanjutkan dengan jalan pagi mengelilingi dusun Golak dan permainan acara dimula pukul 05.00 WIB dan selelsai pukul 07.30 WIB. Dilanjutkan dengan sarapan pagi dan bersih diri. Pukul 09.30 WIB diisi dengan motivasi organisasi yang diisi oleh Wahyu Imam Santoso yang merupakan mantan presiden mahasiswa periode 2012-2013. Ini merupakan rangkaian acara terakhir dari Makrab dan GBM yang kami lakukan di dusun Golak, Bandungan. Diharapkan acara ini akan dilakuakn setiap tahunnyadan dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa serta keakraban antar mahasiswa gizi Unimus.

Unimus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *