GIZI BAKTI MASYARAKAT – Kegiatan Bakti Sosial, STIKes Widya Cipta Husada, Malang

PERMAZI (Perhimpunan Mahasiswa Gizi) STIKes Widya Cipta Husada merupakan organisasi bersifat non – profit dan independen milik mahasiswa program studi S1 Ilmu Gizi yang kembali membuktikan kembali jati dirinya memalui kegiatan bakti sosial.

PERMAZI mengadakan kegiatan bakti sosial berupa penyuluhan kesehatan bagi remaja dan pemberian makanan sehat “ puding kedelai “ di Panti Asuhan “AL-MA’WAA” Jl. Pahlawan Rt:07 Rw : 02 Jatiguwi Sumberpucung Malang, Bakti Sosial di Panti Asuhan Taslimiyah Desa Krebet Senggrong, Bululawang, Malang serta bakti sosial di rumah warga berupa pengukuran antropometry dan konseling gizi di Jl. Sidotopo Kepanjen.

Panti Asuhan “AL-MA’WAA” adalah panti asuhan khusus laki – laki dan berbasis pondok pesantren dengan fasilitas yang cukup memadai namun mebutuhkan banyak penyuluhan tentang kesehatan. Jumlah anak yatim di Panti Asuhan Al- Ma’ Waa berkisar 50 anak. Sedangkan Panti Asuhan Taslimiyah adalah panti asuhan laki – laki dan perempuan dengan fasilitas yang kurang memadai dan membutuhkan penyuluhan tentang kesehatan. Jumlah anak yatim di Panti Asuhan Taslimiyah berkisar 65 anak.

Kegiatan bakti sosial tersebut di mulai 07.00 WIB, dimana para anggota panitia PERMAZI berkumpul dan berdoa siap untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial. Acara awal di mulai pukul 07.30 bertepatan di Panti Asuhan “AL-MA’WAA” dengan diisi sambutan dan pengenalan. Pihak panti dan anak yatim sangat antusias dengan kegiatan penyuluhan tentang Permasalahan Remaja dan Makanan Sehat Bagi Remaja terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari anak yatim dan tidak lupa panitia PERMAZI memberikan banyak hadiah dan sedikit bantuan sukarela.

Tidak sampai di situ, di waktu yang bersamaan, panitia PERMAZI juga memberikan bantuan sukarela kepada Panti Asuhan Taslimiyah. Dari pihak Taslimiyah sangat senang dan sampai sekarang PERMAZI tetap bekerjasama dengan kedua panti tersebut. Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita untuk dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat.

WCH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *