Infused Water

Oleh : Diah Ayu Asmarani & Mila Rohmaniah

Zaman terus semakin berkembang, teknologi pun semakin canggih, dan gaya hidup masa kini pun semakin bertambah. Dimulai dari pola konsumsi terhadap makanan cheap beats by dre dan minuman yang tidak sehat pun ikut merajalela di masyarakat. Selain itu, dengan bermunculannya makanan dan minuman yang tidak sehat, ada pula inovasi terhadap makanan dan minuman yang dapat mengantisipasi daya tahan tubuh dan kesehatan yang menurun, seperti infused water.

Infused water atau dikenal pula dengan spa water adalah air putih yang diberi tambahan potongan buah-buahan, sayuran, atau rempah-rempah. cheap beats by dre uk  Sehingga memberikan cita rasa dan manfaat untuk kesehatan. Minuman infused water mengandung beberapa zat gizi yang diperlukan tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas. Kandungan zat gizi utama dalam infused water adalah vitamin, mineral, dan serat. Sedangkan manfaat yang diperoleh dari infused water yaitu, meningkatkan daya tahan tubuh, membuat tubuh lebih bugar dan segar, menjaga kesehatan saluran pencernaan, mencegah beats by dre uk  dehidrasi, membantu detoksifikasi, cheap beats by dre  dan membantu mengendalikan berat badan.

Buah yang disarankan untuk dimasukkan dalam infused water adalah buah yang bertekstur keras seperti stroberi, jeruk, anggur, dll. Kecuali nanas dan nangka. Nanas dan nangka tidak cocok dimasukkan dalam infused water karena kandungan alkohol dalam nangka cukup tinggi,  beats by dre uk sedangkan pada nanas, tingkat keasamannya cukup tinggi, salah-salah nanti bisa merusak lambung.

Infused water dibuat dengan cara memasukkan irisan buah-buahan, herbal, atau rempah-rempah ke dalam air putih. Kemudian didiamkan selama beberapa jam sampai sari buahnya keluar dan air sudah berasa buah. Setelah itu, dapat didiamkan dalam lemari es selama  beats by dre sale 4 – 12 jam, lalu dikonsumsi.  Dengan cara ini, air putih yang dikonsumsi menjadi lebih beraroma dan terasa segar..  Namun demikian, bukan berarti infused water akan terasa manis seperti jus atau sari buah, sebab pembuatan infused water tanpa gula maupun zat aditif lainnya. Dan inilah yang menjadi keunggulan infused water yang berbeda dengan air minum biasa, karena infused water merupakan air putih hollister outlet   beraroma secara alami.

Infused water bisa digunakan untuk mereka yang tidak sempat mengonsumsi buah atau seseorang yang kurang menyukai buah.  Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara, memasukkan irisan buah yang berwarna-warni. Sehingga dapat memancing selera seseorang untuk menyukai buah. Infused water juga bisa menjadi alternatif untuk mendorong orang minum air putih lebih banyak.

 

.

Daftra Pustaka :

  1. Noni Soraya, 2014. Infused Water.   hollister Pas Cher  Penerbit Penebar Swadaya, Jakarta Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *