Press Release Gizi Peduli Indonesia 2018

Gizi Peduli Indonesia merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa gizi seluruh Indonesia untuk mewujudkan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat karenanya di dalam Gizi Peduli Indonesia ini seluruh mahasiswa gizi dapat berkumpul, berkolaborasi dalam satu tempat dan bersama bekerja memberikan pelayanan serta mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan di bangku perkuliahan kepada masyarakat.

Bertepatan pada tanggal 9 November 2018, Hari pertama registrasi peserta Gizi Peduli Indonesia 2018 yang dilanjutkan dengan opening ceremony dan penyambutan delegasi GPI 2018 di Aula Nutrisi RS Holistic, STIKes Holistik Purwakarta. Pada sore harinya dilanjutkan dengan penyambutan dan penyematan peserta GPI 2018 oleh Kepala Desa Taringgul Tengah di Balai Desa Taringgul Tengah, Wanayasa, Jawa Barat.

Di hari Kedua, para peserta GPI 2018 mengikuti kegiatan nutri’s kit dengan materi “ Penilaian Status Gizi Berdasarkan Antropometri” yang dibawakan oleh Aminarista, S.Gz, M.Gizi, RD. Dilanjutkan dengan materi “Pandua Konseling Gizi” yang dibawakan oleh Ahmad Yani, S.Gz, M.KM.,RD di Balai Desa Taringgul Tengah, Wanayasa, Jawa Barat. Setelah semua materi yang telah diberikan selesai, para peserta GPI 2018 melakukan kegiatan penyuluhan siswa dan antropometri di Yayasan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Purwakarta, Jawa Barat. Dan dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan masyarakat di Balai Desa Taringgul Tengah, Wanayasa, Jawa Barat.

Setelah kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan di pagi hari usai, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial di Desa Taringgul Tengah, Wanayasa, Jawa Barat. Pada malam harinya diadakan Penampilan PENSI (Pentas Seni)  peserta dan masyarakat serta bazaar makanan di SDN Taringgul Tengah, Wanayasa, Jawa Barat.

Senam Pagi di Lapangan Taringgul Tengah, Wanayasa, Jawa Barat mengawali hari terakhir GPI 2018 dimana acara puncak pada hari ini adalah SiGi (Siaga Bencana Gizi). Pemberian materi SiGi tentang penanggulangan, persiapan kegiatan SiGi dan simulasi SiGi dan dilanjutkan dengan closing ceremony di Lapangan Taringgul Tengah, Wanayasa, Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 9 – 11 November 2018 ini diharapkan dapat memberikan penggalaman yang besar kepada para delegasi GPI 2018. Diharapkan dari kegiatan Gizi Peduli Indonesia 2018 ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua terutama masyarakat karena dapat menyadari bahwa gizi yang baik adalah salah satu faktor utama untuk mewujudkan suatu bangsa yang sehat dan berprestasi.

ILMAGI – Change for Better!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *