Press Release Rakernas ILMAGI X

Rakernas X ILMAGI merupakan kegiatan awal tahun untuk kepengurusan baru dan membahas program kerja Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia (ILMAGI) selama satu periode kepengurusan. Rakernas X ILMAGI diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya selaku tuan rumah dan bertempat di Hotel El Grande Malang. Acara Rakernas X dihadiri oleh seluruh pengurus ILMAGI periode 2018–2019, representatif universitas anggota ILMAGI dan delegasi dari berbagai wilayah di Indonesia.Acara Rakernas X ILMAGI berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 13-15 Juli 2018.

Acara pertama adalah pembukaan yang dilaksanakan pada hari senin, 13 Juni 2018 pukul 14.15 WIB. Pembukaan diisi oleh sambutan-sambutan dari Ketua Ormagika Universitas Brawijaya, Sekjen ILMAGI, Ketua Jurusan Ilmu Gizi Universitas Brawijaya, dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Setelah acara penyambutan selesai, acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib oleh presidium sementara dan pemilihan presidium tetap untuk rapat esok di hari kedua.

Acara hari kedua pada tanggal 14 Juli 2018 dimulai dengan sarapan dan registrasi pukul 05.30 WIB. Kemudian acara dilanjutkan dengan dengan pelantikan anggota ILMAGI baru. Setelah acara pelantikan anggota ILMAGI baru, acara dilanjutkan dengan pengenalan seluruh program kerja ILMAGI 2018/2019 dimana seluruh proker-proker tersebut kemudian disepakati forum dan disahkan oleh presidium. Setelah acara pengenalan proker selesai, berikutnya yaitu tenderisasi yang mana nantinya akan menjadi tuan rumah pada acara nasional ILMAGI selanjutnya . Adapun kampus kampus yang mendapat tenderisasi diantaranya : GPI dilaksanakan di STIKES HOLISTIK Purwakarta, PRAMUNAS dan LKMM dilaksanakan di UNIMUS, SCI-FI NEUTRON dilaksanakan di UGM, MUNAS dilaksanakan di IPB dan RAKERNAS dilaksanakan di STIKES Surabaya. Acara di hari kedua di tutup dengan pengenalan makanan daerah, dimana dari masing masing delegasi membawa makanan khas yang berasal dari kota mereka masing-masing.

Acara hari terakhir pada tanggal 15 Juli 2015 dimulai pukul pukul 07.00 dengan foto bersama dan sarapan. Acara selanjutnya yaitu Mini Seminar dimana ada dua sesi materi yang disampaikan pada mini seminar ini. Materi pertama disampaikan oleh Bapak I Dewa Nyoman Supariasa (Dosen Poltekkes Malang dan Pengurus PERSAGI) dan materi kedua disampaikan oleh Ibu Cleonara Yanuar Dini, S.Gz., M.Sc., RD dan Paramitha Viantry (Dosen Gizi Universitas Brawijaya). Setelah acara mini seminar selesai, menuju ke acara terakhir di Rakernas X ILMAGI yaitu closing ceremony dan MACITO (Malang City Tour).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *