Press Release Rapat Kerja Nasional ILMAGI ke-IX

Solo,28 Juli 2017. Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh ILMAGI di awal kepengurusan baru. Tahun ini rakernas ke IX dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 28 – 30 Juli 2017 di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh 113 peserta dari 25 universitas yang merupakan bagian dari keanggotaan ILMAGI.

Rakernas tahun ini bertemakan “Today a learner, tomorrow a leader” dengan tujuan datangnya ke acara rakernas dapat belajar banyak hal dan selepas acara rakernas nanti para pengurus bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Pada hari pertama dilakukan opening ceremony dengan Tilawah yang dibawakan oleh Fajar, dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Mars Muhammadiyah. Selanjutnya dibuka dengan laporan dari ketua pelaksana dan sambutan dari Ketua Himpunan Ilmu Gizi UMS, Sekretaris Jendral ILMAGI, Ketua Program Studi Ilmu Gizi UMS, serta Dekan FIK UMS.

Pada hari kedua, dilakukan pelantikan kepengurusan ILMAGI periode 2017/2018 yang dipimpin oleh Dewan Pertimbangan Agung. Selanjutnya dilakukan pengenalan program kerja setiap departemen yang akan dijalankan selama satu periode kepengurusan dan dilanjutkan dengan tenderisasi untuk acara nasional ILMAGI. Dalam tenderisasi acara nasional ILMAGI, terpilihlah UNSOED sebagai tuan rumah untuk GPI (Gizi Peduli Indonesia) , Pra-MUNAS dan LKMM oleh UEU, Sci-Fi oleh UPNVJ, MUNAS X oleh UHAMKA, serta RAKERNAS X oleh UNBRAW.

Di hari terakhir 30 Juli 2017, diadakan seminar dengan tema “Strategi Peningkatan Konsumsi Komoditas Sayur dan Buah Lokal Menuju Indonesia Sehat dan Berprestasi”  yang dihadiri oleh 138 peserta. Pada seminar ini, materi pertama oleh Florentinus Nurtitus,S.Si.T.RD sebagai Ahli gizi RS.St Elizabeth dan Staff Pengajar Poltekkes Semarang, materi berikutnya oleh Bapak Rusdin Rauf, S.TP., M.P selaku staff pengajar Ilmu Gizi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pada materi ketiga dibawakan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah, Bapak Ir. Suryo Banendro,MP dan materi terakhir disampaikan oleh Agus Subagyo,S.Si.T., M.Gizi selaku ketua/kepala DPC PERSAGI kota Surakarta. Setelah acara seminar selesai, dilakukan closing ceremony dengan penampilan tari tradisional, akustik dan beatbox beserta dance.

 

ILMAGI – Change for Better!

Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia

Website : www.ilmagiindonesia.org
Fanpage : Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia
Twitter : @ILMAGI
Instagram : @OFFICIAL_ILMAGI
Line : @SNV1978C

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *