Press Realese SCIFI NEUTRON 2019

Telah terlaksananya kegiatan SCIFI NEUTRON 2019 pada tanggal 15 – 17 Maret 2019 di Yogyakarta. Kegiatan yang di selenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada. Di hari pertama SCIFI NEUTRON 2019, Jumat 15 Maret 2019 berlangsung pembukaan acara SCIFI NEUTRON 2019 dengan berbagai rangkaian acara, yaitu dimulai dengan pembacaan puisi tentang stunting, pembukaan oleh MC dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Sambutan Ketua pelaksana oleh Ignatia Benna Valencia, Sambutan Ketua HIMAGIKA UGM oleh Fina Cahya, Sambutan Sekertaris Jenderal ILMAGI oleh Septian Yudhitama, Sambutan Ketua Departemen Gizi Kesehatan UGM oleh Dr. Toto Sudargo, SKM, M.Kes dan pemotongan pita secara simbolis dalam acara SCIFI NEUTRON 2019.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan sportifitas juri SCIFI NEUTRON 2019, Pembacaan janji peserta scifi neutron, Paduan suara dan terakhir pembacaan rundown acara.

Di hari kedua, 16 Maret 2019 diawali dengan Pembukaan Tour The Faculty dan tepuk sehat di FK-KMK Universitas Gadjah Mada dan dilanjutkan dengan berlangsungnya presentasi perlombaan oleh masing-masing finalis.Cabang-cabang lomba yang diselengarakan pada SCIFI NEUTRON 2019 kali ini adalah National Nutrition Olympiad (N20) di Ruang Kuliah 01 di gedung Ismangoen, UGM, Esai Ilmiah Populer di Ruang III.02 gedung Ismangoen, UGM, Poster Competition di Ruang Kuliah gedung IKM FK-KMK UGM, KTI di Ruang III.01 gedung Ismangoen FK-KMK UGM, Dietetic Contest (DC) di Lab Gizi UGM.

Dilanjutkan dengan Studi Banding di Auditorium gedung Ismangoen FK-KMK Universitas Gadjah Mada.

Hari terakhir SCIFI NEUTRON 2019, 17 Maret 2019 dilawali dengan Pembukaan acara NATIONAL NUTRITION SUMMIT dengan rangkaian acara, pertama Pembukaan seminar oleh MC, kedua Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ketiga Tari saman oleh Ratoeh Jaroe Gizi Kesehatan FK-KMK UGM. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, Sambutan Ketua pelaksana oleh Ignatia Benna Valencia , Sambutan Sekertaris Jenderal ILMAGI oleh Septian Yudhitama, Sambutan Ketua Departemen Gizi Kesehatan UGM oleh Dr. Toto Sudargo, SKM, M.Kes, dan di moderatori oleh Harry Freitag Luglio Muhammad, S. Gz, M. Sc, RD

Pembicara pada acara NATIONAL NUTRITION SUMMIT yang disampaikan oleh Keynote Speaker oleh Dr. Toto Sudargo, SKM, M.kes dengan materi 1000 hari Cegah stunting untuk investasi generasi berprestasi, Pembicara I yaitu Bapak dr. Endy Paryanto Prawiro Hartono, Sp.A(K), MPH (Konsultan Spesialis Ibu dan Anak) dengan materi Pentingnya 1000 HPK dan Kesehatan Ibu dan Anak, Pembicara II yaitu Ibu Mutiara Tirta PLK, MIPH, Ph.D (Dosen Gizi Kesehatan UGM) dengan materi, Pembicara III yaitu Bapak Dr. Agus Wijanarka, S.Si.T., M.Kes (Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi DPD PERSAGI DIY) dengan materi Organisasi Sektor Profesi.

Dipenghujung acara ialah pembagian hadiah, pada cabang  perlombaan Dietetic Contest (DC) SCIFI NEUTRON 2019. Juara 1 dijuarai oleh Melisa Dewi Tristiani (Universitas Diponegoro), Juara 2 dijuarai oleh Nadia Amalialjinan (Universitas Brawijaya), Juara 3 dijuarai oleh Fajar Setyawan (Universitas Diponegoro).

Pada cabang perlombaan Poster Competition (PC) SCIFI NEUTRON 2019. Juara 1 dijuarai oleh Enrique Aldrin (Universitas Gadjah Mada), Juara 2 dijuarai oleh Sintang Khinanti (Universitas Diponegoro), Juara 3 dijuarai oleh Johan Al Falah (Universitas Jember), Juara Favorit dijuarai oleh Safira Endina (Universitas Brawijaya).

Pada cabang perlombaan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) SCIFI NEUTRON 2019. Juara 1 dijuarai oleh Gerina Indra Pratiwi (Universitas Gadjah Mada) , Juara 2 dijuarai oleh Fairuz Khairunnisa Anasyua (Universitas Gadjah Mada), Juara 3 dijuarai oleh Ananda Salsabilla Harlan Rubby (Institut Pertanian Bogor).

Pada cabang perlombaan Essai Populer SCIFI NEUTRON 2019. Juara 1 dijuarai oleh Ni Putu Sintia Ika Pratiwi (SMA N 1 Kuta), Juara 2 dijuarai oleh Ni Luh Putu Rita Primayuni (SMA Dharma Praja Denpasar), Juara 3 dijuarai oleh Kadek Yunia Puspitasari (SMA Dharma Praja Denpasar) .

Dan Terakhir Juara Umum SCIFI NEUTRON 2019 adalah Universitas Gadjah Mada

Semoga kegiatan ILMAGI ini dapat memberikan manfaat. Semangat terus untuk menggizikan Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *