Rakernas VII Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia

Rakernas VII ILMAGI  merupakan kegiatan awal tahun bagi kepengurusan baru dan membahas program kerja Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia (ILMAGI) selama satu periode kepengurusan. Rakernas VII diselenggarakan oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) selaku tuan rumah dan bertempat di Hotel dan Resto Golf Sawangan. Acara Rakernas VII dihadiri oleh seluruh pengurus ILMAGI periode 2015–2016, representatif universitas anggota ILMAGI dan delegasi dari berbagai wilayah di Indonesia.

Acara pertama adalah pembukaan yang dilaksanakan pada hari jum’at, 12 Juni 2015 pukul 19.30 WIB. Panitia menampilkan berbagai hiburan, meskipun belum banyak peserta yang datang namun acara berjalan lancar. Setelah welcome party selesai, acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib sidang oleh presidium sementara sekaligus pemilihan presidium tetap untuk rapat esok harinya.

1

Acara hari kedua dimulai dengan senam bersama pada pukul 05.00 WIB. Kemudian acara dilanjutkan dengan dengan talkshow tentang kepemimpinan organisasi dan sharing tentang ILMAGI yang diisi oleh sekretaris jenderal ILMAGI periode sebelumnya. Kemudian setelah acara talkshow berakhir dilanjutkan dengan FGD (focus group discussion) seluruh peserta. Seluruh delegasi sangat antusias dengan talkshow yang diadakan oleh panitia penyelenggara.

3

Setelah semua acara selesai, diberikan jeda ISHOMA selama 1 jam. Pukul 13.00 dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Harian Nasional periode kepengurusan 2015–2016. Pukul 16.00 acara dilanjutkan dengan presentasi program kerja ILMAGI 2015–2016. Pada pukul 17.30 diberikan jeda untuk ISHOMA selama 1 jam. Pukul 19.00 acara dilanjutkan dengan rapat kerja ILMAGI hingga selesai.

2

Acara hari terakhir dimulai pada pukul 09.00 dengan pemaparan program kerja lanjutan oleh sekretaris umum, bendahara umum, BIMGI dan DPA. Pemaparan berjalan dengan cukup baik dan lancar, para presentan dari ILMAGI dan juga peserta rapat menanggapi dan menjalankan acara sesuai dengan rencana. Persentasi proker sesi kedua ini diakhiri dengan penandatangan surat ketetapan program kerja ILMAGI.

CHXZRtmUwAEuqXQ

Dalam Rakernas ILMAGI VII ini, dilakukan  pembagian tender selama satu periode kepengurusan 2015–2016. Pembagian tender tersebut adalah sebagai berikut Gizi Peduli Indonesia (GPI) dipegang oleh STIKES NGUDI WALUYO Semarang, pembuatan PDH ILMAGI dipegang oleh Stikes Sint. Carolus, Pra munas dan LKMM dipegang oleh Universitas Hasanuddin, Sci-fi Neutron dipegang oleh Universitas Gadjah Mada, MUNAS VII dipegang oleh STIKES Surabaya dan terakhir Rakernas VIII dipegang oleh Institut Pertanian Bogor. Setelah tenderisasi selesai, diakhiri dengan penandatanganan keputusan tenderisasi oleh representatif yang bersangkutan.Sampai di penghujung acara pada pukul 15.30 WIB yaitu upacara penutupan yang dilaksanakan dengan khidmat dan tertib serta diakhiri dengan foto  bersama seluruh peserta Rakernas VII.

CHcjAj9UkAEsxkQ

kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *